Rabu, 21 November 2012

BOLANG GOES TO JAPAN DAY 7 & 8, arround Yamaguchi City and Kansai

Day 7 tgl. 15 Nopember 2012

Ga terasa sdh 7 (tujuh) hari di Jepang, tapi selama di Yamaguchi ada satu tempat yg pengen banget didatengin yaitu Rurikoji Temple.

Rurikoji Temple, kuil budha ini terletak diatas bukit tp ga terlalu jauh dari Pusat Pemerintahan Yamaguchi City. 

Perjalanan dimulai jam 08.00, kami janjian di Aruk Supermarket dg teman ade aq yaitu pak Shaifuru Anamu..kebetulan ade aq dan beliau blm pernah kesana pada saat musim gugur krn mrk sdh prnh pada saat musim semi dan salju.

Menuju kesana butuh perjuangan karena jalannya menanjak. Untung Pak Shaiful ngasih tau kl sebaiknya jalan kesana lbh baik memutar lwt dpn ktr walikota dan museum krn tidak terlalu menanjak lmyn jadi lbh tau kota Yamaguchi lebih banyak lagi.


Cuaca di pagi hari itu gerimis halus tp menurut prakiraan cuaca utk hari itu gerimis hny sampai jam 10.00 selebihnya akan cerah. Oh iya..hampir lupa ternyata di Jepang ini terutama Yamaguchi-Shi ini banyak sekali gagak dimana2 terdengar suara burung gagak.

Sesampainya disana kami langsung menuju kuil dan ternyata tdk bayar alias gratis. Ternyata kuil ini luar biasa indah.  Berada tidak jauh dari pusat pemerintahan dan dikelilingi oleh pemandangan alam yg indah.

       

Sedang asyik mengabadikan foto2 eh ditanya dlm bahasa Jepang oleh seorang bapak tua mgkn dia nyangka kami org Jepang kali ya..xixixi stlh kami jawab kl kami dr Indonesia eh si bpk bilang dlm bhs Inggris (jarang2 ney ktemu org Jepang bs berbahasa Inggris) kl dia pernah 3 th lalu ke Indonesia khususnya ke Jakarta dan Bali, dan beliau sgt suka Indonesia dia bilang Indonesia Indah..wow bangga dunk..

Terdapat pemakaman diarea kuil dan ada makam yg bentuknya unik seperti gundukan tanah berbentuk setengah bola

   

Ada jg pohon mawar yg ukurannya besar setinggi pohon mangga, awalnya ga nyangka kl ini pohon bunga mawar tp tyta benar itu pohon mawar Jepang karena kl diperhatikan tetap ada durinya. 

 

Dan ada juga pohon yg dikeramatkan yaitu pohon cemara tumbuh ditengah batang dari pohon sakura.

   

Sayangnya Pak Shaiful tidak bisa menemani kami lbh lama lg krn ada kelas yg hrs dihadirinya akhirnya kami berpisah dijalan, btw terimakasih banyak ya..

Lanjut...dari Rurikoji Temple kami meneruskan acara city tour lagi en berfoto2 dilingkungan perumahan di Yamaguchi City yg bersiiiiiih sampe foto2 di kali yang airnya amat sangat jernih...kalo ga inget dingin en dibolehin dah pasti nyoba nyelupin kaki di air kalinya.

  
  

Ternyata disekitar perumahan trdpt bbrp temple tp kami sih ga tau nama2 templenya cm yg kami datengin cm dua temple disekitar perumahan warga..

Temple satu..
mnrt aq sih biasa aja seperti tempat beribadah yg terbuat dari rumah kayu.

   

disini ada keunikan yg agak2 berbau ramal2an..jadi kalo aq ngelempar batu dan batunya nyangkut diatas gapura tandanya jodohnya akan sbntr lagi tp kl ga ya blm waktunya..aq sih nyobain tp ga percaya takut musyrik...cm biar ada fotonya ada aja..xixixi

  

Temple dua..
nah disini ada yg unik ternyata disini ada pohon sakura yg bunganya selalu ada dan mekar berkembang. Di temple ini jg ada area perkuburan juga. 

    
  

Ini loh pohonnya.. 

 

Abis dari foto2 di temple kami berencana pulang tapi penasaran utk foto2 didpn tengah pusat pemerintahan Yamaguchi dan ternyata ga kalah indah.

  
   

en sempet mampir jg ke Museum Yamaguchi tapi ga masuk kedalamnya sih..

 

Abis keliling en nggowes yang lumayan ngabisin energi perut dah berasa keroncongan, dan masih ada satu jenis makanan yg belum aq cicipin dan membuat penasaran yaitu Taiyaki. Dari kmrn2 ga berhasil makan krn tokonya sudah tutup.

Tapi sebelumnya mampir dulu makan donut di supermarket en mampir beli Taiyaki yg isinya custard di supermarket *waduh lupa namanya.. :) terus abis itu lanjut ke tempat yang jual Taiyaki yg isinya coklat (sktr 110-170 yen) tp ditempat lain..ternyata dari supermarket menuju toko penjual Taiyaki isi coklat kami melewati riverside en tiba2 aq ngliat perfect rainbow..wow indah banget perfect rainbow in perfect landscape..Subhanallah..

 

Sesampai dirumah siap2 packing karena malamnya kami harus berangkat naik bus ke Osaka jam 23.30 dr halte bus dekat sta.Yuda Onsen.

Ternyata kami diundang tmn2 ade aq utk dinner bareng di tempat mas Hapid dan teh Lia yg disana sdh kumpul bbrp teman lainnya..terimakasih semuanya atas sambutan hangatnya..u're the best guys..

 

Pulang dari apato mas Hapid dan teh Lia langsung beberesan en teman ade aq ada yg berbaik hati nelpon taksi utk ngjemput kami jam 22.30, sengaja naik taksi soalnya sepeda cm bs dipake 1 sepeda repot kalo bawa 2 sepeda yg nantinya ade aq hrs bolak balik ngambil sepeda di stasiun. Lagian kl naik sepeda malam di udara yg 3 derajat ga kebayang dinginnya..akhirnya diputuskan naik taksi meski jaraknya ga terlalu jauh..

Taksi datang on time..meski jaraknya sgt dekat sekali buka pintu taksi kl malam sekitar 620 Yen dan malam itu harga dr apato ade ke halte bus sktr 980 yen..

Karena nyampenya kecepatan akhirnya kami nunggu ga di halte tp di Onsen, meski ga ngrendam kaki tp uap nya lmyn agak2 ngbantu biar ga kedinginan. Harap2 cemas bener ga sih dihalte ini bus jurusan Yamaguchi-Shin Osaka berhenti soalnya brosur petunjuknya bener2 dalam tulisan Jepang.  Akhirnya bus datang juga koq agak2 ga on time miss bbrp menit tp ga lama koq..

Akhirnya kami naik bus yg hangat...aaaahhh besok aq sudah hrs meninggalkan Jepang. Belum apa2 aq dah kangen suasana Jepang..akhirnya kami tertidur di bus yg kursinya satu-satu dan yg ternyata ga penuh..


DAY 8 tanggal 16 Nopember 2012

Bangun pagi2 perut keroncongan dan untungnya sempet beli roti favorit aq yaitu roti tawar isi mayonnaise dan cacahan telur rebus.

Narsis tetap dunk meski belum mandi en segitu buka jendela..kami terpana akan keindahan Osaka di pagi hari.

  

sampai di terminal Shin Osaka lebih cepat 20 mnt dr jadwal dan kami lanjut beli tiket bus seharga 1.500 yen yg akan membawa kami ke Bandara Kansai International Airport. Syukur banget pas sampai terminal pas bus ke Kansai tiba, aq ngantri en ade aq beli tiket. Bus cukup ramai pagi itu sampai2 bangku cadangan dibuka dan penumpang bisa duduk.  Ga ada yg berdiri loh di bus ini.

 

Perjalanan sekitar 1 jam tp saat itu ga nyampe sejam hny sekitar 45 menit.  Dan akhirnya bandara terlihat dari atas jembatan penyebrangan...yaaaa sbntr lg aq meninggalkan Jepang dan mudah2n bs kembali lagi suatu saat nnti...amin  


Tiba di bandara aq langsung ke bagian pengiriman barang untuk ambil koper aq yg sudah dikirim dr Yamaguchi bbrp hari lalu dan bersiap2 utk boarding...

 





SAYONARA JAPAN..see u again and i will never forget u..muaaach..


Catatan :
  • Pastikan paspor masih berlaku min. 6 bulan lagi
  • Beli tiket penerbangan PP dari jauh2 hari kl bs biar murah *kl aq kapok pake penerbangan murah dari maskapai asing yg murah (bukan maskapai dr Asia loh..)
  • Kl naik penerbangan murah jgn lupa pesan bagasi dan makanan di pesawat, liat jadwal transitnya kl bs min. 2 jam jedanya. Jaga2 kl pswt pertama di delay kl bs penerbangannya yg flight trough aja.
  • Jangan lupa bikin visa biasanya visa turis hny utk 15 hr * foto 4,5 cm x 4,5 cm background putih = 2 lbr, FC tiket pswt pulang dan rekening koran tabungan (utk visa turis) 3 bln terakhir kl bs min. 50 jt saldonya tp 20 jt pun kayanya ga pa2 asal rek.korannya ga mnddk ada dana 20 jt tp kontinyu tiap bulan nabung.
  • Jangan sekali2 bawa cairan lbh dr 100 ml masuk ke kabin dan benda tajam
  • Bawa pakaian yg sesuai dg musim pd saat di Jepang
  • - ehm apalagi ya..gini aja deh kl ada pertanyaan boleh koq nanya ke aq.... ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar