Minggu, 10 Juli 2011

Soto Betawi eehhm yummy...

Soto Betawi

Pecinta kuliner yg doyan soto pasti tau jenis soto yg satu ini..yup soto betawi, soto yg biasanya memakai susu bukan santan, tapi ada jg yg campuran susu dg santan. Banyak tempat penjual soto betawi di Jakarta, nah untuk saat ini soto betawi yg dibahas adalah soto betawi yg di daerah Pasar Senen Jakarta Pusat.



Soto Betawi ini harganya sekitar Rp 20.000,- an bisa dagingnya saja atau campuran dg jeroan, en daging isiannya woowww banyaaaaak.



Soto Betawi Ibu Nyai ini terletak persis di gedung yg bertuliskan UNAS antara tempat pementasan wayang orang Bharata dg terminal Pasar Senen kl dr arah Ancol - Jl. Gunung Sahari sebelah kiri, atau didepannya persis apartemen en Balai Pustaka.



Soto Betawi Ibu Nyai buka selama hari kerja kl hari Sabtu/Minggu/Libur tutup.



Tambahan:


Ada jg Soto Betawi yg enak yaitu di Jl. Padang Panjang No.6, Manggarai No. telp (021) 83706476, kl dari Pasar Rumput ke arah terminal Manggarai sblm sampai terminal belok ke kanan dr lampu merah Mc Donald ke arah Jl. Minangkabau ikutin aja jalan yg mau ke Jl. Saharjo ada pom bensin pertamina belok kiri (hrs belok kiri soalnya ga boleh lurus :) ). Nah ga jauh dr sini di belah kanan kl Ga salah namanya Soto Betawi H. Husein. Buka setiap hari en harganya sekitar Rp. 15.000,- an.

Juga ada di Pondok Pinang cm disini agak mahal sekitar Rp. 45.000,- tp rasanya menurut gw sih puaalingg ennaaak...top markotop..mak nyuuuss..muantabbss abizzz..udah itu porsinya banyaaaaak..soalnya disuguhi dipiring lebar dan sdkit cekung, kl ga salah lokasinya di Jl. Ciputat Raya No.2, Pondok Pinang, JakSel no. telp 0819 0518 0185 atau (021) 765 9053. Buka Senin - Sabtu en kl jam mkn siang dah pasti ngantri.

2 komentar:

marvelodestar mengatakan...

soto betawi bu nyai udah pindah ke depan jalan bangau 5, jlan raya stasiun senen. klo dari arah stasiun senen menuju golden trully, ada di sebelah kiri jalan. berhadapan dengan ruko2 pinggir rel

My Indonesia "Completely Asia" mengatakan...

iya sdh pindah @marvelodestar trmksh atas infonya..

Posting Komentar