Selasa, 05 Oktober 2010

Cendol - salah satu minuman khas Indonesia

Cendol..

Minuman berwarna hijau - terbuat dari sejenis tepung dg pewarna dari pandan or pewarna makanan - dengan kuah santan dan cairan gula merah yg ditambah es batu.

Untuk sebagian orang mgkn mjd minuman kegemaran tp utk gw..ehmmm biasa aja sih.
Tapi cendol sekarang berbeda dgn cendol yg dulu..lebih bervariasi.

Dulu mgkn ada yg ditambah dg irisan buah nangka..kl sekarang ada yg pakai durian dan ketan.
Rasanya sih....lebih enak ya..mgkn krn gw sangat suka durian.



Tapi sebagai "Indonesian" sejati dah kewajiban gw tuk mempopulerkan hal2 yg "berbau" Indonesia..seperti CENDOL.

Jgn sampai minuman khas peninggalan orang tua kita di klaim lagi ma' negara yg suka ngaku2 kaya dg budaya itu tuh.. piss ah

Ini nih salah satu cendol yg enak di Jakarta tepatnya di pintu keluar Pasar Burung Pramuka Jakarta Timur..yg gerobak biru ya... *sumpah gw ga ada hub.nya dg penjualnya gw cm dpt rekomendasi dari ade' gw yg jual nih cendol koq ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar